04 September 2008

Tidak Ada OSPEK di Kampusku

Sudah sepuluh tahun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonom Indonesia (STEI) tidak ada kegiatan OSPEK bagi mahasiswa baru. Sudah tidak jamannya lagi. Mereka hanya mengikuti kegiatan Progam Pengenalan Masyarakat Belajar (PPMB) ini dilakukan dalam rangka pengenalan akademik.

Ketua STEI Agus Hidayat, BS. M.Eng melantik 700 mahasiswa baru tahun akademik 2008/2009 di Gedung Serbaguna. Hari pertama diisi penjelasan berkaitan akademis bimbingan belajar mengajar dan kegiatan yang menunjang profesi, serta keberhasilan studi mahasiswa baru. Hari kedua diisi eksibisi pergelaran seni dan budaya dengan berbagai kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan (UKMJ), perkenalan Senat Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Perkuliahan awal dimulai tanggal 1 September berakhir 14 Desember 2008.

Ketua pelaksana Erizal Ashar, SE. MBA., bahwa kegiatan PPMB ini wajib diikuti bagi mahasiswa baru, sebagai keluarga besar baru di Kampus STEI, berarti suatu kelompok pengembangan intelektualitas, bergumul dalam upaya mencari dan menemukan pengetahuan ilmiah dengan menampakkan sikap kritis rasional, objektif, sistematis dan terbuka.

Dengan demikian bentuk kegiatan pengenalan mahasiswa baru yang menyimpang dari norma etika dan tradisi akademik serta yang dapat menimbulkan ekses-ekses negatif berupa pemborosan biaya, tenaga dan waktu, serta melanggar hak asasi manusia terhadap mahasiswa baru, dinyatakan dilarang.***

1 komentar:

  1. SUDAH TEPAT! STEI MENGAMBIL INISIATIF TIDAK ADA OSPEK ( PERPELONCOAN). PELONCO ADALAH SISA2 JAMAN KUNO DAN LEBIH BANYAK RUGI NYA KETIMBANG MANFAAT NYA.
    KEDEPAN. SEBAIKNYA ACARA PERKENALAN DIISI DENGAN:
    (1) CERAMAH UMUM MENGENAI METODE BELAJAR DI PERGURUAN TINGGI
    (2) CERAMAH UMUM TENTANG KIAT2 MENJADI GENERASI MUDA YANG SUKSES
    PEMBEKALAN INI PENTING BAGI MAHASISWA BARU YANG BARU SAJA BERLALIH DARI MASA REMAJA (smu) KE TINGKAT YANG LEBIH DEWASA (mahasiswa). KENYATAAN SEKARANG INI DIKELAS MASIH BANYAK (DIATAS 70%) MAHASISWA STEI MASIH BELUM TAHU BAGAIMANA CARA KULIAH YANG BAIK DAN BENAR UNTUK MENUJU SUKSES.
    MUDAH2AN KOMENTAR INI BERMANFAAT UNTUK JAJARAN PK3 STEI
    SALAM.....

    BalasHapus

go to up and more to finish